Jumat, 27 Januari 2017

My Promise for My Happiness


Manusia, raganya kesalahan. Sebab manusia diciptakan dengan hawa nafsu, sehingga iman manusia bisa naik turun mendadak. Ada saatnya manusia pernah khilaf kemudian taubat. Persoalannya, bisa nggak, taubat itu dipertahankan? 

Untuk challenge ini, saya punya 3 janji untuk kebaikan saya sendiri, kebaikan kita, bersama (^O^)//

1. Menjaga Barang Baik-baik

Yang pertama, saya janji akan menjaga lebih baik barang-barang yang Allah titipkan ini. Kenapa gitu? Dari dulu saya punya sifat pelupa dan super teledor. Barang apa aja pasti pernah teledor naruhnya. Sudah banyak pula kasus barang yang hilang. Mana itu bukan barang biasa. Ya sekalian curhat nih, ambil hikmah yaa. Untuk pelajaran kita semua.

Jadi, saya pernah kehilangan seisi dompet di sekolah. Saya ngga khawatir uangnya, soalnya ngga punya uang di dompet itu XD Tapi yang bikin saya repot, dompet itu isinya kartu-kartu penting semua, kak. Kenapa sih bisa hilang di sekolah? Ternyata saya lupa nutup tas yang isinya ada dompet itu. Waktu udah jalan ke sana-sini, posisi tas dalam keadaan terbuka. Iya, dan dompetnya udah ngga ada. Entah jatuh atau diambil orang *Nahloh*

Tapi ngga papa, mungkin belum rejeki. *gakdeng, sedih bangetlah, galau sampai sekarang masih ._. Tapi ngga papa juga sih, ikhlasin, senyumin, selow aja. Mungkin rejekinya orang yang nemu :) *gakdeng, aslinya belum ikhlas, ya allaah kalau kalian tahu isi dompet itu apa, rasanya pengen bilang gini ke orang yang nemu: "Kenapa kamu ngga kembaliin dompet aku? Itu uangnya dikit banget, silahkan ambil, aku ikhlas. Tapi buat kartu dan surat berharga lainnya, tolonglah kembaliin. Kamu masih ngga mau ngembaliin? Oke, kita ketemu diakhirat :)" 

Ngga terima cuma dompet aja yang ilang, setahun kemudian tempat pensil saya hilang. Kenapa saya permasalahin? Isi tempat pensil itu komplit banget, kawan. Hilang di sekolah, enak banget yaa yang nemu ngga dikembalikan. Tapi ngga papa, sudah ikhlas :’) Ini salah saya juga, kok bisa?
Iya, saya ngerasa lagi ditegur sama Allah. Baru aja ((sok sok)) beli pulpen bermerk yang harganya overdosis XD, pun saya beli dua biji. Sungguh pemborosan yang luar biasa. Padahal masih ada pulpen yang harganya cuma seribu rupiah doang, Iyakan? Kenapa mesti beli yang mahal? Beli dua pula! Baru beli, langsung hilang, masyaallah yaa sungguh indah teguran dari Allah :)
Meski begitu, saya masih kepikiran tempat pensil itu diambil siapa sih. Orang hilangnya di kelas jam pertama, pas pindah kelas baru ngeh kalau hilang, nah langsung kan balik ke kelas pertama, udah ngga ada ._. Tega banget yaa :') Pengen bilang kata yang sama: "Nanti bisa ketemu diakhirat loh, kalau kamu ngga kembaliin dusgrib itu ke aku."

Sekarang saya jadi was-was gitu, semua alat tulis saya kasih nama. Saya juga tulis di pulpen, setip, tip-x, penggaris, dan sebagainya tulisan "ALLAH MAHA MELIHAT" 
Kalian juga yha XD 
Biar kalau barang kita hilang, bisa balik lagi insyaaallaah. Yha, itupun kalau yang nemu takut sama Allah.
Inget yha, Allah Maha Melihat. Nanti akan ada hisab. Serta ada hari pembalasan. 

Jangan suka ngambil barang yang bukan milik kita yaa. Itu bukan hak kita. Meski ada pulpen tergeletak indah di meja, ngga usah diambil. Meski ada setip jatuh di lantai, ngga usah diambil. Apalagi niat pinjam barang temen tapi ngga bilang. Itu namanya ghosob. Ngga boleh. Harus bilang dulu ya kalau mau pinjam barang punya teman, biar berkah, supaya indah :)

Baik-baik juga ngerawat dan jagain harta benda kita, apalagi jaga amanah, jabatan. Uhh, itu semua cuma titipan Allah. Kita orang fakir, aslinya.

2. Ngga Mau Pacaran

Ini penyesalan paling menyakitkan kalau diingat. Cuma ada pahit, asam, serta penyesalan. Pasti mengecewakan suami, kelak XD

Penyesalan itu datang setelah kita paham tentang kebenaran. Saya, kamu, kita, tahu kan kalau pacaran itu haram? Kenapa ya dulu melakukan? Jawabannya adalah: Nafsu. 

Gara-gara nafsu itu kita jadi terlena dengan kesesatan dunia ini. Kemaksiatan yang berembel-embel cinta. Nyatanya cinta yang tidak halal itu menyesatkan. Iya, gimana engga. Karena cinta, semua dianggap halal. Masyaallah, nyesel ya :’) 

Dalam pacaran itu sendiri, sudah banyak zina kecilnya. Sedihlah kalau dijabarin. Kayak semisal zina mata, zina hati, zina telinga, dan sebagainya. Kalau pacaran, sudah berapa banyak dosa yang terkumpul? Bukannya taubat, malah nambah list dosa.
Lagi pula, kasian dong, sama calon pendamping kelak, ntar dapat yang bekas T..T Stop ya!


[#KampusFiksi 10 Days Writing Challenge]

Day 10 #10DaysKF #Kampusfiksi


2 komentar:

  1. Adaa aja inspirasi. Mungkin tuh otak sam hati kalo dibuka isinya langsung meledak tuh.... 😁
    Tapi bagus kok. Tetep posting yang bikin orang lain termotivasi juga.

    BalasHapus

Sila tinggalkan komentar untuk hal yang perlu disampaikan :)